Rabu, 23 Maret 2016

Tempat wisata di Jogjakarta yang bisa anda datangi



Ada banyak tempat wisata yang bisa di kunjungi ketika mampir di Jogjakarta di antaranya:

Candi prambanan

Tempat wisata ini merupakan candi hindu terbesar di kawasan asia tenggara. Pada tahun 1991 UNISCO telah mengeluarkan pernyataan bahwa candi prambanan adalah salah satu warisan kebudayaan dunia dan candi hindu paling mewah yang ada di indonesia. Candi prambanan ini terletak di perbatasan Jogjakarta dengan jawa tengah.

Pantai parangtritis

Wisata pantai ini mempunyai cerita legenda di kalangan masyarakat jawa. Menurut kisah dan keyakinan masarakat local tempat ini keramat dan tempat kediaman kanjeng ratu ny roro kidul penguasa pantai selatan yang terkenal dengan pakaiannya berwarna serba hijau. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, para pengunjung pantai dilarang menggunakan pakaian berwarna hijau. Kita kesampingkan dulu tentang legenda masyarakat. Pantai parangtritis ini memiliki ombak yang besar, sehingga untuk para wisatawan yang membawa anak kecil harus extra hati-hati agar anaknya tidak bermain ditepi pantai supaya tidak keseret ombak pantai yang besar. Pantai parang tritis dengan pusat kota  berjarak sekitar 28 km.

Kaliurang

Tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam serta udara yang segar dan sejuk. Kaliurang adalah tempat yang cocok untuk anda menghilangkan kebisingan dan keramaian kota. Kali urang ini berada didataran tinggi dengan ketinggian sekitar 900 mdpl. Adapun tempat ini selain menajikan pemandangan alam, bersih serta sejuknya udara. Di tempat wisata ini juga menyajikan tempat anda bisa berenang di kolam renang air terjun telogo muncar dan resor-resor yang bisa anda sewa untuk bermalam.

Malioboro

Tempat yang satu ini merupakan tempat wisata berbelanja untuk membeli oleh-oleh khas jogja. Dari malioboro ini anda bisa berkunjung di beberapa tempat wisata sekaligus karena tempatnya yang berdekatan.  Tempat-tempat tersebut diantaranya: pasar bringharjo, benteng fandebruk, taman pintar dan keraton jogja karta.

Candi pelaosan

Letak candi pelaosan ini dekat candi prambanan. Candi plaosan didirikan oleh Rakai panangkaran dari dinasti syailendra, ia juga mendirikan candi Borobudur dan candi sewu. Candi pelaosan juga disebut candi kembar dikarenakan candi pelaosan ini memiliki 2 bangunan yang sama yaitu candi pelaosan utara dan candi pelaosan selatan,Jarak yang satu dengan yang lainnya sekitar 100m. Dari bentuk bangunannya candi pelaosan ini memiliki 2 perpaduan yaitu perpaduan antara Buddha dan hindu.

Di Jogja masih ada beberapa tempat pariwisata menarik selain yang telah dibahas di atas di antaranya: pantai baron terletak di wonosari dari pusat kota jogja hanya berjarak sekitar 65 km, gunung api purba sering disebut langgeran, air terjun srigetuk dan masih banyak lagi tempat-tempat wiata yang bisa anda kunjungi jika berkunjung di Jogjakarta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar